Untuk MS Word 2007
- Buat dulu tulisan yang akan dikonversi, contoh :
Malaysia, Kuala Lumpur, Asia Tenggara
Thailand, Bangkok, Asia Tenggara
Jepang, Tokyo, Asia Timur
Korea, Seoul, Asia Timur
- Seleksi teks yang akan dikonversi ke tabel
- Pilih tab Insert pada ribbon lalu pada grup table pilih table
- Setelah itu akan muncul menu “insert table” lalu pilih “Convert text to table”
- Lalu akan muncul kotak dialog “Convert text …” pilihlah tanda baca apa yang akan dijadikan patokan pemisahan kolom (pada contoh di atas menggunakan koma untuk pemisah) apabila ingin menambahkan kolom tinggal tambahkan jumlah kolom sesuai keinginan
- lalu tekan OK.
Adapun pada Microsoft Word 2003 ke bawah adalah sebagai berikut :
- Buat dulu tulisan yang akan dikonversi, contoh :
Malaysia, Kuala Lumpur, Asia Tenggara
Thailand, Bangkok, Asia Tenggara
Jepang, Tokyo, Asia Timur
Korea, Seoul, Asia Timur
- Seleksi teks yang akan dikonversi ke tabel
- Pilih menu table lalu pilih Convert, pilih “Convert text to table”
- Setelah itu akan muncul kotak dialog “Convert text to table”
- Pilihlah tanda baca apa yang akan dijadikan patokan pemisahan kolom (pada contoh di atas menggunakan koma untuk pemisah) apabila ingin menambahkan kolom tinggal tambahkan jumlah kolom sesuai keinginan
- Tekan tombol OK apabila telah selesai melakukan pengaturan
- Selesai
Tidak ada komentar:
Posting Komentar