Belajar Photoshop

Browsing » Photoshop Basic

Photography Effect : Membuat Efek Keren Lagi dalam 1 menit

Photography Effect : Membuat Efek Keren Lagi dalam 1 menitMembuat efek-efek buat foto sebenernya gak susah.. saya nemu membuat efek dari foto yang keliatan nya biasa menjadi foto yang lumayan keren.. hanya dengan 1 menit sajah.. beneran ! Oia… Sekali lagi… saya pake adobe photoshop CS 3 yah… jadi jangan ada yang nanya lagi yah..  saya pake photoshop versi berapa Langsung aja tanpa basa [...]

Cara Menggunakan Brush Bubble ( gelembung sabun )

Cara Menggunakan Brush Bubble ( gelembung sabun )Pada postingan cara membuat brush bubble atau brush gelembung sabun sebelum postingan ini.. gak dibahas cara pake nya.. hehehe.. sengaja.. biar banyak postingan nya :p ya udah langsung aja.. Buka foto yang mau dibuat bergelembung.. Sekarang setting Brush nya.. Yuk mari gan.. Klik Brush tool Nanti muncul Brush palette.. kalo gak muncul silahkan Klik Windows [...]

Cara Memasukan Foto Cinta Laura ke dalam Template

Sorry nih jarang bikin tutorial, karena emang masa liburan.. dimana -mana pasti orang males ngapa-ngapain.. hehehe.. Tutorial photoshop yang sekarang saya pilih gimana cara masukin foto ke dalam template.. saya pilih karena banyak yang tanya.. Ada email ke saya katanya pengen tau cara masukin foto ke dalam template yang udah ada.. gambar template nya yang [...]

Cara lain menghaluskan Wajah dengan Photoshop

Karena Besok udah mulai puasa .. gak ada salahnya saya mengucapkan Mohon maaf lahir dan Bathin .. kalo ada penulisan yang salah dan komen yang kurang mengenakan dari saya.. maafin yah.. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa buat yang menjalankan nya .. semoga puasa tahun ini jadi Barokah karena dijalanin dengan hati bersih dan Ikhlas.. amien.. di [...]

Membuat Efek Foto Kanvas

Membuat Efek Foto KanvasEfek foto Canvas ini bagus juga buat ngedit foto-foto kita yang terkesan biasa-biasa aja..  pokoknya mantep deh seperti waktu spanyol ngalahin Jerman di semifinal World cup.. Loh.. apa hubungannya ? :p .. hubungannya gak ada… hehehe.. cuman saya lagi seneng aja final Piala Dunia nya tim saya dukung semua..  karena 2 malem berturut-turut begadang nonton [...]

Membuat Efek Highlight pada Foto Rossa

Insya Alloh web ilmuphotoshop sudah kembali normal .. moga-moga gak ada gangguan  lagi.. sekarang saya coba buat efek highlight pada Foto Rossa… syaratnya : foto musti punya resolusi yang lumayan tinggi.. nanti saya kasih contoh foto nya..  kenapa saya pake Rossa eh foto Rossa ? karena kemaren ada yang request … hehehe.. sampe sebegitunya yaa [...]

Belajar Mewarnai Foto dengan Gradient Map

Belajar Mewarnai Foto dengan Gradient MapMewarnai atau mengganti warna dari sebuah foto emang asik.. dan banyak sekali teknik yang digunakan untuk mewarnai sebuah foto.. salah satu nya dengan gradient map.. Buka file foto yang mau diedit.. saya pake foto cewek yang mirip sama istri saya yang lagi pose di deket rumah yang mirip rumah adat Jepang.. hehehe.. (ngikutin trend mirip [...]

Efek dua TOne dalam 1 foto

Efek dua TOne dalam 1 fotoBerhubung resources web ini sudah menipis.. jadi saya posting yang ringan-ringan aja..  yang penting ada ilmu yang keluar dari saya..  Mudah-mudahan Awal bulan Juni hosting nya sudah pindah, maunya sih jadi lebih baik dari sekarang.. Oke deh.. sekarang langsung aja ke tutorial… Buka foto yang mau diedit.. Duplikat layer background dengan menekan CTRL + J [...]

Video Tutorial Bisu – Membuat Lingakaran 3D dengan bayangannya

Video tutorial photoshop pertama saya nih.. hehehe.. nyoba euy.. tapi masih bisu.. alias gak ada suaranya.. Namanya testing pasti ada banyak kekurangan.. tapi gak apa-apa.. namanya juga belajar.. ya ga ? Ini video nya : Moga-moga pada ngerti hehehe.. Selamat Mencoba aja yah..

Efek Soft Tone pada Foto

Efek Soft Tone pada FotoSaya sebenernya gak terlalu bisa nge-Tone.. hehehe.. tapi saya tadi coba-coba.. dan hasilnya lumayan Unik dan sop Soft. Saya pernah liat ada fotografer yang hasil editannya kayak gini juga. Gampang banget kok caranya.. pemula aja pasti bisa.. kecuali yang pemula banget.. yang pegang komputer aja baru sekali.. hehehe.. tapi gak mungkin deng.. yang baca ini [...]

Komentar

Postingan Populer