TeamViewer - Akses PC Jarak Jauh Melalui Internet


Bulan puasa kemarin saat membeli Mesin Absensi Sidik Jari Fingerspot di Semarang, pak Nur Hasan memberi saya tambahan TeamViewer. meskipun hanya versi portable, namun ternyata sangat berguna. Ketika ada kesulitan dalam hal menginstalasi atau pun melakukan setting program aplikasi Fingerspot Time Managements (FTM), saya tinggal pakai TeamViewer saja untuk mendapatkan dukungan teknis. Betapa tidak? Teknisi Fingerspot Semarang bisa secara langsung mengakses PC dimana saya menginstalasi FTM, dan membantu saya menyelesaikan kesulitan-kesulitan yang timbul!

Penggunaan TeamViewer


Caranya sangat sederhana, cukup anda dan mitra menjalankan aplikasi TeamViewer pada saat yang bersamaan, dan kemudian menginformasi ID dan kata sandi yang anda miliki kepada mitra anda. ID dan kata sandi akan anda dapatkan setiap kali anda menjalankan TeamViewer (begitu pula dengan mitra anda), seperti yang bisa anda lihat pada layar TeamViewer sebelah kiri.



Misalkan mitra anda membutuhkan sesi hubungan dengan anda, maka mitra anda harus menginsformasikan kepada mengenai ID dan kata sandi yang dimilikinya. Setelah itu, anda harus membuat sesi dengan cara:
  • Masukkan ID mitra anda, lalu klik tombol Koneksikan ke Mitra.
  • Masukkan kata sandi mitra anda untuk otentikasi, kemudian klik tombol Masuk.

Jika otentikasi berhasil maka sesi hubungan anda dengan mitra anda akan segera terbuka, dimana anda bisa melihat layar desktop mitra anda. Klik tombol OK, sehingga sekarang, anda bisa melibatkan diri kedalam desktop tersebut untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mitra anda pada saat itu!


Tertarik untuk mencobanya? Silahkan unduh versi lengkap dan gratis disini, atau bisa juga menggunakan versi portable disini.

Cara Melakukan Transfer File ke Mitra

  • Klik menu Transfer File yang terdapat di bagian atas jendela TeamViewer.
  • Di bagian sebelah kiri, pilihlah file di komputer anda yang ingin dikirimkan ke mitra anda.
  • Di bagian sebelah kanan, tentukan lokasi atau folder di komputer mitra dimana file akan terkirimkan.
  • Klik tombol Kirim, maka file akan terkirim dari PC anda ke PC mitra.
  • Klik tombol Tutup untuk menutup jendela transfer file.
  • Jika diperlihatkan jendela Log Kejadian, klik tombol Tutup untuk menutupnya.

Komentar

Postingan Populer