Cara Membuat Blog (Dilengkapi Gambar)

         Baik pada kesempatan kali ini saya akan berbagai informasi bagaimana cara mempunyai sebuah blog ?. Oke langsung saja yang udah pengin tahu cara punya blog. Berikut akan kami jelaskan langkah demi langkah beserta gambarnya agar para pembaca mudah untuk langsung mempraktekkannya.

1. Masuk ke laman Blogger , maka akan muncul tampilan seperti ini.

 








2. Setelah itu jika anda sudah mempunya akun gmail, maka anda lewati langkah berikut. Untuk yang belum punya akun gmail klik daftar pada halaman blogger.com tadi. Lalu isikan data - data yang diminta oleh google, jangan lupa untuk beri tanda centang setelah mengisikan data.

 










3. Setelah klik setuju atas dibuatnya akun, maka anda akan diarahkan ke laman berikut. Pilih negara INDONESIA terlebih dahulu, kemudian masukkan nomor telepon anda untuk mendapatkan kode verifikasi. Contoh nomor telepon yang dimasukkan seperti ini > 628578145XXXX, jika sudah masukan nomor di kotak yang tersedia, langkah selanjutnya adalah pilih kode yang akan dikirimkan melalui pesan teks (SMS) atau panggilan suara. Klik lanjutkan setelah memilih.










4. Selanjutnya anda diminta untuk memasukkan kode yang sudah anda terima, lalu klik lanjutkan












5. Dan akhirnya akun gmail anda selesai dibuat. Klik kembali ke blogger










6. Lalu pilih buat profil blogger terbatas












7. Ketikan nama tampilan , lalu lanjutkan ke Blogger


8. Maka akan muncul tampilan seperti ini , saat blogger baru anda buat maka bahasa yang digunakan adalah Bahasa Arab, untu merubahnya klik tab yang ada di bagian kiri atas , tepat dibawah avatar, lalu pilih bahasa yang diinginkan.

 










9. Beginilah menu blog dengan tampilan Bahasa Indonesia. Sebelum tahap finalisasi blog, anda harus membuat nama blog dan alamat blog anda dengan cara klik tab blog baru.

10. Setelah klik tab blog baru, anda diminta untuk memasukkan nama blog anda dan alamat blog anda, lalu klik buat blog











11. Dan anda pun kini mempunyai blog, enjoy with your blog.













Dan akhirnya anda mempunyai blog yang anda inginkan, ikuti tahap-tahap selanjutnya untuk mempunyai blog yang keren dan mantap. Pantengin terus asikbelajar-tik.blogspot.com , banyak informasi yang akan anda dapat. Atas ketersediannya membaca artikel ini saya ucapkan terima kasih.

Salam Belajar TIK..........

Komentar

Postingan Populer