Membuat Cover Buku Menggunakan Word

Cover Buku yang telah disediakan di dalam microsoft office word ini menarik telah dilengkapi dengan background gambar yang bagus serta text box yang dapat kita gunakan untuk mengetik teks , judul buku ataupun deksripsi dari buku. Selain itu juga kita dapat mengkombinasikannya dengan shape yang ada agar terlihat lebih menarik lagi.

Untuk ke pembuatan cover buku menggunakan word, mari kita ikuti langkah berikut ini.

Langkah 1

Setelah kita membuka Microsoft Office Word , pada tampilan lembar kerja terlebih dahulu kita dapat atur ukuran dari halaman yang kita inginkan, misalnya ukuran A5 , dengan cara pada menu Bar klik PageLayout -> pilih size -> A5.

Screen shot 2014-09-18 at 2.20.39 PM

Langkah 2

Setelah itu pada menu bar klik Insert -> Cover Page -> klik panah segitiga (dropdown button) pada Cover page maka akan muncul beberapa template yang tesedia, pilih salah satu template cover yang kita inginkan, misal disini kita menggunakan template puzzle.

Screen shot 2014-09-18 at 2.22.12 PM

Langkah 3

Apabila kita ingin menempatkan cover tersebut di halaman lain, caranya klik kanan thumbnail cover page yang kita pilih dan klik pilihan yang diinginkan, misal insert at end section.
Screen shot 2014-09-18 at 2.30.46 PM

Langkah 4

Isi informasi pada field di cover page seperti judul, sub judul, dan lain-lain. Untuk membuat tanggal, klik tanda panah dan pilih tanggal pada kalender.
Screen shot 2014-09-18 at 2.39.27 PM

Langkah 5

Atur jenis font yang kita inginkan , gaya font (bold,italic,underline), warna dan ukuran font. Ada beberapa template cover yang langsung ada gambar, kita dapat mengganti gambarnya dengan cara klik kanan pada gambar lalu change picture, atau kalau kit amenggunakan template yang tidak ada gambar bisa memasukkan gambar dengan cara insert picture.
Screen shot 2014-09-18 at 2.58.27 PM
Klik tombol Save untuk menyimpan cover, Apabila kita ingin menyimpan template tersebut ke galeri agar dapat digunakan kembali, dapat kita lakukan dengan cara:
  1. Pilih seluruh isi cover page.
  2. Pada Insert tab, klik Cover Page dan pilih Save Selection to Cover Page Gallery.
  3. Pada kotak dialog Create New Building Block, beri nama cover page di kotak Name dan klik OK.

Komentar

Postingan Populer