Peralatan Pendukung Komputer

 
Sebuah komputer dapat terawat dengan baik juga karena faktor pendukung yang lain. Kali ini Belajar TIK akan membahas perlatan pendukung/tambahan komputer, diantaranya sebagai berikut :
  • Stabilizer : Stabilizer berfungsi sebagai alat untuk menstabilkan tegangan listrik yang masuk ke power suply komputer. 
  • Uninteruptible Power Supply : Alat yang satu ini berfungsi untuk menyimpan cadangan baterai, alat ini sangat membantu apabila saat kita melakukan pekerjaan yang menggunakan komputer dan seketika mati lampu, kita masih bisa dapat melanjutkan pekerjaan tersebut. Daya penyimpanan UPS ini berkisar anatar 3 - 5 jam saja
  • Air Conditioner (AC) : Selain untuk pendinggin sebuah ruangan, AC juga sangat bermanfaat untuk mengurangi panas berlebih pada PC/laptop anda. Terutama untuk sebuah ruangan yang terdapat banyak komputer, AC adalah alat yang wajib di pasang pada ruangan tersebut.
  • Instalasi Listrik yang Baik : Dengan intalasi listrik yang baik, maka kita akan merasa aman dan nyaman selama menggunakan komputer
Itulah peralatan - peralatan pendukung komputer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sahabat Belajar TIK. Simak terus info yang lain hanya di asikbelajar-tik.blogspot.com.

Salam Belajar TIK..........

Komentar

Postingan Populer