Bahasa Pemrograman

Bahasa pemrograman meruapakan software yang diguanakan dan berfungsi untuk membuat suatu aplikasi dengan menggunakan bahasa - bahasa dengan aturan dan prosedur tertentu. Selanjutnya bahasa - bahasa yang sudah dibuat diterjemahkan ke dalam bahasa mesin sehingga dapat dimenegerti oleh komputer. Pada bahasa pemrograman terdapat tiga level tingkat, diantaranya yaitu bahasa tingkat rendah, tingkat tinggi, dan bahasa generasi keempat 

1. Bahasa tingkat rendah
   Bahasa pemrograman ini biasa juga disebut dengan bahasa mesin assembler, yaitu pengkodean bahasa ini dengan menggunakan kode angka 0 dan 1. Machine language, Assembly language, dan RPG merupakan yang termasuk dalam bahasa tingkat rendah. 

2. Bahasa tingkat tinggi
   Bahasa ini termasuk mudah untuk dipelajari oleh pengguna komputer, karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Termasuk dalam bahasa tingkat tinggi adalah Basic, Cobol, Fortan, dan Pascal.

3. Bahasa generasi keempat
    Bahasa pemrograman ini adalah bahasa yang berorientasi pada objek yang disebut dengan Object Oriented Programming. Contoh yang termasuk dalam bahasa generasi keempat adalah Visual basic, Delphi, Visual C ++.

Demikianlah pembahasan yang dapat Belajar TIK sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat para pembaca. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan langsung ke Kontak Kami.

Salam Belajar TIK..........

Komentar

Postingan Populer