Tips Ikutan Kontes Blog

Setelah sekian lama tidak posting, akhirnya pada kesempatan kali ini Belajar TIK bisa posting kembali, posingan kali ini akan membahas tentang "Tips Ikutan Kontes Blog". Postingan ini berdasarkan referensi dari para pihak penyelenggara  kontes Blog. Kontes Blog memang sudah menjadi hal yang wajib diikuti untuk sebagian besar blogger, karena biaya pendaftaran yang hanya Rp. 0 atau gratis, dan hadiahnya yang cukup waw. Tetapi para peserta Blog diwajibkan untuk mengikuti beberapa syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak penyelenggara kontes. Setelah saya analisa dari beberapa kontes Blog, ada beberapa tips untuk ikutan kontes Blog, diantaranya :
  1. Buatlah artikel yang sangat detail tentang tema kontes tersebut.
  2. Usahakan artikel yang dibuat lebih dari 1000 kata, selain detail 1000 kata ini akan memunculkan beberapa kata kunci yang memungkinkan artikel kita ada di laman pertama pencarian google. Beberapa kontes biasanya melakukan penilaian dari pencarian di google.
  3. Ikuti syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh pihak penyelenggara kontes.
  4. Artikel yang dibuat harus original dalam artian tidak copy paste dari artikel punya orang lain.
  5. Alur tulisan diurutkan, jadi pembaca juga mengerti akan artikel tersebut.
Itulah beberapa tips dari Belajar TIK untuk ikutan kontes Blog, semoga postingan ini menjadi referensi buat anda yang ingin ikutan kontes Blog.

Sekian yang dapat Belajar TIK sampaikan, untuk kritik, saran dan pertanyaan dapat disampaikan ke alamat e-mail kami info.belajartik@gmail.com . Simak terus info - info yang lain hanya di http://asikbelajar-tik.blogspot.com .

Salam Belajar TIK..........

Komentar

Postingan Populer