apa itu backlink ?

 Backlink adalah link yang tertuju kepada situs/blog anda, bagi anda seorang blogger/pengelola situs arti backlink sangatlah penting apalagi bagi anda yang akan membuat blog/situs anda sebagai mesin pencari uang. Backlink sangat penting artinya karena beberapa alasan yakni :
Pertama, SEARCH ENGINE OPTIMATION (SEO) akan menghitung backlink yang berdasarkan jumlah dan kualitas backlink yang blog anda miliki sehingga ketika backlink anda tinggi dan berkualitas maka pagerank anda akan tinggi pula, dan bila pagerank anda tinggi maka akan semakin besar peluang anda untuk muncul pada halaman pertama sebuah search engine.
Backlink yang berkualitas berasal dari situs/blog yang berpagerank tinggi, semakin tinggi situs yang mem-backlink anda maka semakin berkualitas pula backlink yang anda miliki.
Bila backlink yang anda miliki berasal dari situs yang kurang berkualitas ada kemungkinan backlink anda akan diabaikan oleh search engine meskipun jumlahnya banyak.
Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink untuk blog/situs anda yakni dengan cara :
  • Memperbanyak artikel yang berkaitan (related post)  dengan posting/artikel yang anda tulis
  • Meminta kepada blogger/pengelola situs lain untuk mencantumkan link blog anda, begitu pula anda mencantumkan link blogger/pengelola situs lain. sehingga ada timbal balik dari masing-masing pihak.
  • Adapula cara yang sering disebut link threading, yakni memberikan komentar atau link (misal di shoutmix/chatbox) pada situs/blog yang Dofollow.
Tetapi sebenarnya hal yang paling penting dalam mendapatkan backlink adalah membuat posting/artikel yang berkualitas, sehingga banyak orang. blogger, pengelola situs yang lain yang tertarik pada artikel anda sehingga ia dengan sukarela membuat link kepada blog/situs anda.
Sumber : www.blogtopsites.com

Komentar

Postingan Populer