Cara mengakali Microsoft Office 2010 beta yang habis masa betanya

 Bagi anda yang sering menggunakan MS Office 2010 Professional beta, mungkin akan kaget bila membuka program MS Office 2010 beta pada hari ini (01 Nopember 2010), karena pada saat membuka program tersebut akan ada pemberitahuan bahwa masa beta MS Office tersebut telah habis, dan anda harus mengaktivasi MS Office tersebut. Dan apabila anda tidak melakukan aktivasi MS Office 2010 akan secara otomatis menutup programnya sendiri.
Sebenarnya ada satu cara yang mungkin dapat anda praktekkan dan sudah berhasil (itu juga di komputer saya, tak tahu kalau di komputer anda) namun patut untuk dicoba.
Sebenarnya caranya cukup simpel, sebelum ke pokok permasalahan, saya akan bahas mengapa Office 2010 beta tersebut jadi tidak jalan.
"Mungkin" pada Office 2010 beta tersebut sudah didesain untuk tidak aktif apabila sudah habis masa percobaannya (beta) yakni tanggal 01 Nopember 2010 (karena mulai tidak aktif pada tanggal tersebut). Langsung saja ya ke praktek.
Caranya cukup mudah yakni dengan mengubah settingan tanggal menjadi tanggal sebelum tanggal 01 Nopember 2010. Contoh kita ubah tanggal pada komputer kita ke tanggal 01 Oktober 2010.
Demikian yang dapat saya tulis, mudah-mudahan berguna bagi kita semua. tolong koreksi bila ada kesalahan.

Komentar

Postingan Populer