Cara Menaikkan Alexa Rank di bawah 500.000

alexa-rank Banyak cara untuk menaikkan (memangkas) Alexa Rank blog kita, mungkin banyak sekali blog atau website yang membahas cara menaikkan Ranking Alexa, sehingga mungkin saya terlambat untuk membahasnya, namun tidak ada salahnya saya membahasnya apalagi sebagian besar cara-cara yang akan saya terangkan di bawah ini adalah hasil pengalaman pribadi saya selama hampir 3 bulan ini.
Tapi sebelum membahas masalah pokok saya akan mencoba mengeluarkan unek-unek saya mengenai alexa rank ini :
pertama, sistem pemeringkatan Alexa berbeda dengan Google Pagerank, jika pagerank milik google mulai dari angka nol, sebaliknya Alexa rank dimulai dari angka yang besar menuju ke angka yang lebih kecil.
kedua, Alexa rank lebih lebih menitik beratkan pada trafik pengunjung blog kita (namun penulis tidak tahu pasti apakah kualitas link dan backlink itu ikut dipertimbangkan atau tidak).
Ketiga, Alexa rank lebih banyak digunakan untuk menguangkan blog (monetizing blog) sehingga bisa saja blog yang ber-pagerank 0 atau 1, memiliki alexa rank lebih tinggi (dalam artian lebih kecil angkanya).
(akan ditambahkan unek-unek lainnya kalau memang ada … hehehe)

Sebelum ke pembahasan utama (selingan lagi) saya akan coba merinci semua statistik dan hal yang saya lakukan dalam upaya untuk meningkatkan Alexa Rank, berikut :
1. Statistik blog http://kodecahaya.blogspot.com
statistik kodecahaya
2. Sumber trafik blog http://kodecahaya.blogspot.com
statistik kodecahaya2 3. Mendaftarkan blog di Google Webmaster Tools, lalu memasang sitemap untuk blog (untuk mendaftarkan sitemap silahkan simak postingan ini)
 

 
Langsung saja pada pembahasan utama berikut uraiannya (yang saya lakukan sampai saat ini) :

Cara Menaikkan Alexa Rank Versi Kodecahaya

1. Yang pertama tentu saja mendaftarkan website/blog saya ke Alexa.
2. Memasang Banner Alexa untuk dijadikan alat pengukur blog saya oleh Alexa.
3. Memasang Alexa Toolbar pada komputer yang sering saya gunakan.
4. Buatlah artikel yang unik bukan hasil copy paste atau usahakan bila diambil dari blog atau website lain (anda cari ilmu dulu baru buat posting) maka gunakanlah bahasa Anda sendiri yang penting tidak copy paste.
5. Usahakan anda posting atau mengirim artikel ke Blog secara teratur, minimal 1 posting 2 hari atau lebih baik 1 posting 1 hari (yang saya praktekan sekarang, nggak tau kalau nanti lagi males … hehehe)
6. Berusaha agar orang lain mereview blog saya di Alexa (saya baru dapat 1 review, namun saya yakin dampak review akan sangat besar terhadap sebuah blog) sehingga bagi para pembaca sekalian (terutama sesama blogger) akan sangat membantu bila kita saling mereview di Alexa mengenai blog masing-masing (simbiosis mutualisme) anda mereview blog saya dan saya mereview blog anda … hehehe. jadi tolong ya review blog saya di link banner di bawah ini :

Review http://kodecahaya.blogspot.com on alexa.com

(jadi untuk sekarang itu kegiatan blogger itu bertambah yakni review blog di alexa, tukeran link, saling follow, komen di posting, komen di chatbox, bikin posting)

Komentar

Postingan Populer